SIMPOR (SISTEM PENGAWASAN OBAT MELALUI JALUR TIKUS) HADIR DI SUNGAI PADANG KABUPATEN BELITUNG

04-02-2024 Loka POM di Kabupaten Belitung Dilihat 87 kali

Mengawali tahun 2024, BEDULANG hadir melalui Sosialisasi SIMPOR (Sistem Pengawasan Obat melalui Jalur Tikus) bersama Desa, Nelayan, dan Masyarakat Desa Sungai Padang Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung pada hari kamis, 1 Februari 2024 di Desa Sungai Padang. Kegiatan merupakan bentuk dari Program BEDULANG (Bersama Desa Menanggulangi Penyalahgunaan Obat) dengan tujuan mengurangi peredaran OOT diedarkan secara tidak resmi di Pulau Belitung. Selain itu ada narasumber dari Badan Narkotika Nasional kabupaten Belitung dan Ikatan Apoteker Indonesia Kabupaten Belitung.

Kegiatan di Buka Langsung oleh Kades Sungai Padang, dalam sambutan beliau menyampaikan “Dengan adanya kegiatan ini berharap masyarakat bisa mengetahui dari bahaya dari penyalahgunaan obat”.

Dalam kegiatan, Loka POM Di Kabupaten Belitung mengajak para nelayan dan penyuluh perikanan untuk berperan serta menanggulangi penyalahgunaan obat dan mengedukasi kepada nalayan lainnya. Setelah sosialisasi dilakukan pemasangan spanduk di dermaga rakyat desa Sungai Padang.

.....Bukan kata orang, pastikan...

KataBPOM

Sarana