Perkuat Pengawasan Obat dan makanan, SAKA POM Belitung Lantik Dewan SAKA POM

27-02-2024 Loka POM di Kabupaten Belitung Dilihat 82 kali

Belitung. Satuan Karya (SAKA) POM Belitung melantik Dewan SAKA POM pada tanggal 25 Februari 2024 di Pantai Tanjung Tinggi pada kegaitan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) dalam rangka peresmian Dewan SAKA POM angkatan pertama (24-25/02/24). Pelantikan ini bertujuan membangun semangat anggota pramuka SAKA POM dalam berkontribusi memperkuat pengawasan Obat dan Makanan di Belitung.

Pelantikan yang dimulai dengan kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu ini dibuka oleh Kepala Loka POM di Kabupaten Belitung sekaligus Ketua Majelis Pembina SAKA POM Belitung, Asruddin, S.Farm., M.K.M. Hadir pula pada pembukaan kegiatan yaitu Pamong SAKA, instruktur, Pembina, Andalan dari Kwarcab Belitung, SAKA Dirgantara dan SAKA Wira Kartika. "Sebagai Dewan SAKA generasi pertama agar tetap semangat dalam menjalani rangkaian kegiatan, dan terus ambil ilmu sebanyak-banyaknya terutama tentang pengawasan Obat dan makanan, serta jaga terus nama baik SAKA POM Belitung" Ucap Asruddin.


Sebanyak 21 calon Dewan SAKA POM dari 4 sekolah sekabupaten Belitung mendapatkan pembekalan materi fundamental Gerakan pramuka dari Andalan Kwartir Cabang (Kwarcab) Belitung. Kegiatan dilanjutkan dengan rangkaian penerapan materi pengawasan Obat dan makanan.

Dengan kegiatan ini diharapkan pengawasan Obat dan makanan di Belitung semakin efektif dan menyeluruh serta memperkuat peran serta masyarakat dalam menciptakan Obat dan makanan yang aman. 

Sarana