Kurangi Penyalahgunaan Obat pada remaja, Kolaborasi Loka POM di Kab. Belitung dengan Lembaga Pendidikan

22-04-2024 Loka POM di Kabupaten Belitung Dilihat 20 kali

Belitung. Loka POM Belitung lakukan Sosialisasi Dampak Penyalahgunaan Obat pada Remaja (22/04/24) di SMP Negeri 1 Tanjungpandan bersama BNNK Belitung dan IAI Belitung. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Badan POM dalam menurunkan tingkat Penyalahgunaan Obat yang cukup tinggi. Diharapkan para siswa dapat memahami dampak serta gejala yang sering nampak pada pelaku penyalahgunaan obat.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tanjungpandan, Surtini, S.Pd dan petugas Loka POM di Kabupaten Belitung. “Banyak masyarakat yang belum memahami dampak besar yang dirasakan akibat penyalahgunaan obat" Ucap Petugas Loka POM di Kabupaten Belitung.

Pada kegiatan ini, Loka POM di Kabupaten Belitung juga berkolaborasi dengan BNN Kabupaten Belitung dan IAI Belitung dalam menyampaikan materi dampak penyalahgunaan Obat dan Narkotika. Sosialisasi Penyalahgunaan Obat ini merupakan salah satu rangkaian inovasi Bedulang (Bersama Desa Menanggulangi Penyalahgunaan Obat) dimana akan terus dilakukan berkolaborasi dengan desa dan sekolah yang ada di pulau Belitung.

Loka POM di Kabupaten Belitung selalu berkomitmen dalam melakukan pengawasan Obat dan makanan khususnya di Pulau Belitung serta selalu bersinergi dengan masyarakat dan lintas sektor terkait untuk menciptakan Belitung bebas dari Obat dan makanan yang tidak bermutu

Sarana