Komunikasi, Informasi, dan Edukasi Obat Dan Makanan hadir di Kelurahan Pangkal Lalang, Belitung

23-02-2024 Loka POM di Kabupaten Belitung Dilihat 43 kali

Belitung – Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) merupakan salah satu strategi BPOM dalam memberdayakan pilar masyarakat menjadi konsumen cerdas dan mampu berperan aktif dalam pengawasan obat dan makanan. Bertempat di ruang pertemuan Kelurahan Pangkal Lalang, Loka POM di Kabupaten Belitung melaksanakan KIE Obat dan Makanan di Kelurahan Pangkal lalang Kab. Belitung (20/02/2024). Kegiatan ini diikuti 37 (tiga puluh tujuh orang) yang terdiri dari perangkat kelurahan dan pelaku usaha . Acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan terkait obat dan makanan yang aman serta mengantisipasi penyalahgunaan obat.

Kegiatan KIE Loka POM di Kab. Belitung disambut baik oleh Kasi Pemerintahan Bapak Suhairi dimana beliau mengapresiasi karena Loka POM di Kab. Belitung hadir ditengah-tengah masyarakat Kelurahan Pangkal lalang untuk memberikan informasi terkait  obat dan makanan yang aman dan sehat. Materi-materi yang disampaikan meliputi Keamanan Pangan, Menjadi Konsumen Cerdas Melalui Cek KLIK, Sadar Obat Aman, dan Antimicrobial Resistance (AMR).

Selain pemaparan materi para peserta juga sangat aktif berdiskusi dan tanya jawab terkait keamanan obat dan makanan. Dengan terlaksananya KIE ini diharapkan mampu mendorong masyarakat Kelurahan Pangkal lalang menjadi masyarakat yang cerdas dalam memilih dan mengkonsumsi obat dan makanan.

 

Ingat BPOM, Ingat Cek KLIK

K : Cek Kemasan,

L : Cek Label,

C : Cek Izin Edar,

C : Cek Kedaluwarsa)

 

.....Bukan kata orang, pastikan...

KataBPOM

Sarana