Bimbingan Teknis Cara Produksi Pangan Olahan Yang Baik (CPPOB)

08-03-2024 Loka POM di Kabupaten Belitung Dilihat 62 kali

Belitung Timur,  Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang penerapan Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik (CPPOB) pada sarana industri pangan olahan, Loka POM di Kabupaten Belitung menyelenggarakan Bimbingan Teknis Penerapan Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik pada tanggal 5 – 6 Maret 2023 yang dilakukan secara Hybrid baik daring maupun Luring di Ruang Pertemuan Dinas Perikanan Kabupaten Belitung Timur. Acara dibuka oleh Kepala Bidang Pemberdayaan usaha dan diversifikasi produk perikanan Kabupaten Belitung Timur bapak Iqbal Barmudi, S.Pi

“Loka POM di Kabupaten Belitung hadir untuk mendampingi teman – teman pelaku usaha dalam mendapatkan izin edar Badan POM. Teman – teman pelaku usaha silahkan manfaatkan kegiatan ini untuk dapat menyerap ilmu dari narasumber nanti seluas-luasnya” papar Iqbal dalam sambutannya.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini diikuti oleh 16 orang pelaku usaha UMK pangan olahan yang berasal dari berbagai daerah seperti Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur yang  telah dan/atau akan mendapatkan pendampingan oleh Loka POM di kabupaten Belitung.

Kegiatan Bimbingan teknis penerapan Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik merupakan salah satu bentuk kolaborasi antara Loka POM di Kabupaten Belitung dan Dinas Perikanan Kabupaten Belitung Timur, dimana kedepannya akan terus bersinergi dalam memperkuat pengawasan Obat dan Makanan di Kabupaten Belitung Timur.

Selanjutnya peserta diberikan materi terkait Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik (CPPOB) oleh pegawai Loka POM di Kab. Belitung. Kegiatan ini juga melibatkan narasumber dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Belitung Timur dengan materi Perizinan UMK Perorangan melalui Sistem OSS RBA oleh Erniati, S.AP.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan peningkatan pemahaman bagi pelaku usaha pangan olahan dalam penerapan prinsip CPPOB sekaligus memberikan penjelasan mengenai alur proses dalam sertifikasi IP CPPOB, sehingga dapat menghasilkan produk yang aman, bermutu dan berdaya saing.

Ingat BPOM, Ingat Cek KLIK

K : Cek Kemasan,

L : Cek Label,

C : Cek Izin Edar,

C : Cek Kedaluwarsa)

 .....Bukan kata orang, pastikan...

KataBPOM

 

Sarana